Selasa, 30 April 2019

Seorang Enterpreneur, bagaimana Ciri-cirinya?

Fareastlurve - Kewirausahaan bukanlah pekerjaan atau pekerjaan. Ini bukan label yang Anda terapkan pada diri sendiri untuk membuat diri Anda lebih menawan bagi pihak tertentu, atau pelanggan ... itu adalah cara melakukan sesuatu.


Banyak tipe "wirausaha" sebenarnya memiliki pekerjaan. Mereka tidak akan pernah mengakui bahwa mereka adalah "wirausahawan", meskipun mereka menunjukkan semua sifat dari satu.

Pertanyaannya adalah apa sifat-sifat ini, dan apakah Anda - atau seseorang yang Anda kenal - memilikinya.

Apa itu "Enterpreneur" ?

Entrepreneur adalah kata yang berasal dari bahasa Perancis - secara longgar menggambarkan "pemecah masalah".

Sementara konotasinya telah berubah selama bertahun-tahun, premisnya tetap ada - seorang "wirausahawan" adalah seseorang yang menciptakan "widget" dan memiliki kemampuan untuk mendorong orang lain untuk membelinya.

Apakah "widget" ini dapat berupa produk komersial, layanan, atau ide .

Ini sebenarnya menarik ... beberapa "wirausahawan" terhebat dalam sejarah sebenarnya tidak ada hubungannya dengan uang. Mereka benar-benar fokus pada mengembangkan UKM dan pengembangan "hasil" tertentu dan berkomitmen dengan sepenuh hati untuk mewujudkannya.

Apakah ini berarti menaklukkan kekaisaran Persia (Alexander), mengembangkan bola lampu (Edison) atau menciptakan sistem PC yang stabil (Gary Kildall), menaklukkan kekaisaran Aztec (Cortez), istilah "wirausaha" benar-benar menunjukkan seseorang yang ingin membangun sesuatu.

Perbedaan BESAR antara wirausahawan "asli" dan petak-petak idiot zaman baru (yang biasanya memperbesar gaya hidup hedonistik + tampaknya memiliki kegemaran untuk "crypto") adalah bahwa mantan biasanya berkomitmen pada satu profesi, dan berhasil " memanfaatkan "itu melalui pengembangan" proyek "yang semakin ambisius.

Proyek-proyek ini bisa apa saja ... tetapi mereka semua memiliki "alasan" inti untuk eksis. Alasan inilah yang mendorong pencetusnya untuk mengejar upaya itu, dan melanjutkan bahkan ketika itu dipertanyakan apakah itu bahkan "mungkin" atau tidak. Jelas, alasan kami mengingat mereka adalah bahwa mereka tidak hanya menemukan itu "mungkin", tetapi sepenuhnya layak ... karenanya kesuksesan mereka.

Bagaimana Mengenalinya Jika Seseorang Adalah Enterpreneur?

Tanda khasnya adalah mereka akan melakukan hal-hal aneh ...

  • minat pada ide-ide esoteris
  • mengejar kepentingan yang tidak secara langsung berkorelasi dengan akumulasi kekayaan
  • menampilkan gairah yang kuat untuk mata pelajaran tertentu
  • sifat immersif dengan berbagai ide (mencoba menciptakan kembali peristiwa bersejarah, dll.)

Intinya adalah bahwa Enterpreneur Asli biasanya tidak peduli tentang uang sama sekali .
Perhatian utama mereka adalah penciptaan "sesuatu". Apa hal itu, ditentukan oleh karakter atau minat mereka ... tetapi dalam setiap contoh seseorang yang mencapai sejumlah besar kesuksesan, mereka sepenuhnya dan benar-benar fokus untuk melakukan hal "mereka", apa pun yang terjadi.

Ini sebenarnya penting.

Dunia modern tampaknya memiliki setiap pria berusia 18 tahun yang ingin menjadi "wirausahawan" - seperti itu adalah lencana kehormatan atau sesuatu. Jika Anda tidak "tumbuh", Anda "sekarat" ... kan?

Yang benar adalah bahwa masyarakat kita telah menjadi begitu terfokus pada kenyamanan sehingga sebagian besar orang-orang idiot penghasil uang ini sama sekali tidak memiliki bisnis bahkan menganggap diri mereka "pengusaha".

Mereka tidak memiliki pengalaman sebagai kerangka wirasusaha, tidak memiliki keterampilan dan hanya menempel pada "mode" terbaru untuk melarikan diri dari biasa-biasa saja yang telah merasuki budaya konsumeris Barat.

Kewirausahaan biasanya mengikuti TAHUN yang diminati dalam subjek tertentu. Ini biasanya mengikuti investasi besar waktu & energi ke dalam pengembangan keterampilan, pengalaman dan "keterlibatan" dalam ruang tertentu.

Yang paling penting - kewirausahaan adalah tentang melakukan sesuatu "dengan cara Anda".

Jauhi sifat Gaptek

Masalah terbesar yang selalu saya lihat dari tumpukan para idiot adalah mereka SEMUA mengikuti "buku" atau "aturan" lain tentang "bagaimana" menjadi wirausaha.

Saya melihatnya sepanjang waktu ... orang-orang membaca semua biografi, studi saraf, buku-buku terbaru dari kucing gemuk kaya raya - semuanya berusaha menemukan "rahasia" menuju kesuksesan besar.

Apa yang ironis adalah bahwa semua hal ini hanya berfungsi di "luar" masalah - orang yang sama yang membaca semua "barang" berakhir dengan pertanyaan SAMA ... "apa yang saya jual?" - "bagaimana saya tahu apakah saya akan menghasilkan uang untuk suatu produk? " - "apa rahasia menjadi kaya?".

  • Jika Anda harus bertanya "apa yang saya jual", Anda bukan pengusaha.
  • Jika Anda harus mendengarkan apa yang dikatakan orang "sukses" tentang suatu subjek, Anda bukan wirausaha.
  • Jika Anda harus mempertimbangkan semua "aturan" yang diajukan oleh orang lain, Anda bukan pengusaha.

Intinya adalah bahwa dunia modern penuh dengan pecundang wannabe. Bahkan yang "sukses" sebenarnya tidak benar-benar sukses - mereka mungkin telah menghasilkan banyak uang, tetapi apa yang sebenarnya mereka capai ? Jawabannya relatif kecil (atau bahkan tidak sama sekali).
Yang benar adalah bahwa jika Anda ingin "menjadi" wirausaha, Anda harus mulai bekerja.

SEMUA ORANG memiliki pekerjaan mereka sendiri. Beberapa model. Beberapa adalah pemain bola. Beberapa adalah pemrogram komputer. Beberapa adalah pelukis.

"Trik" adalah melakukan APA SAJA untuk bergerak maju dalam suatu industri; bersihkan lantai jika perlu.

Begitu Anda mulai mendapatkan beberapa kemajuan, hal-hal "wirausaha" berasal dari memanfaatkan setiap kemajuan yang dibuat di dalamnya - baik untuk menciptakan & memasarkan produk, atau untuk membantu pasar lebih menghargai potensi perangkat / produk lain.

Ciri Enterpreneur Sebenarnya :


  1. Tenang (atau setidaknya dipesan )
  2. Sepenuhnya mampu merangkul kegagalan (memang, menggunakannya sebagai pendorong untuk berubah / beradaptasi)
  3. Bekerja terus-menerus pada berbagai elemen dalam "industri" mereka (sekali lagi, semua orang memiliki tempat)
  4. Tidak takut pada konstruksi sosial (hanya karena seseorang mengatakan itu tidak menjadikannya benar)
  5. Laser fokus pada apa yang "mereka" ingin lakukan (Anda ingin membawa pertanian berkelanjutan ke Afrika? Ini adalah jenis hal yang sebenarnya akan dilakukan oleh pengusaha "nyata")
  6. Tidak takut untuk memberi secara gratis (sebagian besar tipe "wirausaha" tidak terikat pada uang sama sekali ... biasanya tidak memiliki banyak sampai mereka menemukan kesuksesan dagang)


Jika Anda belum menyelesaikannya, intinya adalah tujuan.
Dunia modern memiliki sedikit penekanan pada tujuan; melainkan berfokus pada produktivitas.

Tidak ada yang salah dengan ini, tetapi itu menyangkal kebanyakan orang dari hasrat mereka. Ini baik untuk GDP dan McDonald's - tetapi buruk untuk kreativitas yang tersembunyi di dalam sejumlah besar orang.

Jika Anda ingin mengadopsi sifat "wirausaha", kuncinya adalah menjadi terbiasa dengan "tujuan" tertentu - di mana Anda dapat menginvestasikan seluruh hidup Anda.

Jika Anda hanya melihat Ferrari dan berpikir bahwa Anda "ingin menjadi kaya" - kewirausahaan tidak akan melakukan itu. Ini adalah jalan yang sangat sulit, dengan hanya bertahan yang paling gigih dan bertahan lama.

Anda harus mulai bekerja, dan baru setelah itu Anda menemukan peluang tersembunyi di mana Anda dapat menerapkan keahlian, pengalaman, atau jaringan Anda untuk membangun sesuatu yang bernilai nyata bagi dunia. Nilai riil ini kemudian diserap oleh pasar, yang akan membayar mahal untuk itu - atau menolaknya. Ini cukup banyak yang menentukan apakah seseorang dapat dianggap sebagai "pengusaha" atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar