Sabtu, 03 Oktober 2020

Seva Pusat Mobil Murah


FareaRuve, Beli Mobil Bekas Berkualitas, Ingat Seva Pusat Mobil Murah  –
Membeli mobil bekas berkualitas tidak semudah membalikkan telapak tangan, kondisi bekas sering di cap sebagai mobil yang bermasalah. Padahal tidak semua mobil bekas itu buruk loh. Masih banyak juga mobil yang kondisinya baik ketika beli mobil murah bekas berkualitas. Namun sebelum membeli di Seva Pusat Mobil Murah berkualitas.


Tidak ada salahnya menyimak terlebih dahulu untung dan ruginya membeli mobil.


5 Untung dan rugi beli mobil bekas di Seva Pusat Mobil Murah

1. Budget

Kalau budget memadai, maka mobil baru bisa jadi pilihan. Namun jika budget terbatas, maka beli mobil bekas berkualitas juga banyak di gerai-gerai atau situs online seperti Seva Pusat Mobil Murah.


2. Pilihan Terbatas

Jika membeli mobil tergantung budget, maka pilihannya bisa disesuaikan dengan segmen yang disasar. Namun jika beli mobil bekas berkualitas, maka budget sebesar itu mungkin punya lebih banyak pilihan, dan Sahabat bisa mempunyai banyak pilihan di Seva Pusat Mobil Murah.


 3. Mobil bekas, perawatannya harus jelas

Momok saat membeli mobil bekas adalah kondisinya. Apakah mobil ini siap diajak jalan jauh seperti untuk libur lebaran ke kampung halaman?


4. Mobil bekas bukan bekas kecelakaan dan banjir

Ini adalah dua poin penting yang dihindari saat beli mobil bekas berkualitas. Pasalnya, kecelakaan bisa saja mengubah struktur rangka bodi mobil dan membuat lajunya tidak stabil. Lalu mobil bekas banjir bisa berarti membawa karat di dalam bodi dan merusak kelistrikan. Selain mencari jaminan bebas dua hal tersebut, mengecek kondisi lantai hingga kolong bodi adalah sejumlah hal simpel yang bisa dilakukan.


 5. Mobil bekas, surat-surat harus jelas

Mobil second tarikan leasing apalagi mobil sengketa bukan tidak mungkin beredar di pasaran. Biasanya, surat-suratnya tidak jelas, dan pembeli bisa terlibat masalah hukum gara-gara beli mobil semacam ini. Di samping itu, mobil pun akan sulit untuk dijual kembali.


Jika sudah memutuskan beli mobil bekas berkualitas, Anda juga perlu lebih teliti melihat kondisinya. Jangan sampai mobil yang dibeli merupakan mobil yang bekas kecelakaan.


 9 Ciri-ciri mobil bekas tabrakan

Anda jangan sampai terkecoh dengan judul beli mobil bekas berkualitas padahal kondisi sesungguhnya sudah pernah mengalami tabrakan. Mobil bekas tabrakan memang bisa terlihat dari kondisinya yang sudah tidak lagi sempurna dan tampak di beberapa bagian yang terkena dampak tabrakan sulit untuk diperbaiki kembali. Namun, biasanya calon pembeli hanya fokus dengan memeriksa bagian mesin saja, padahal nyatanya ini bukanlah satu-satunya tanda mobil bekas tabrakan.


Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk beli mobil di Seva Pusat Mobil Murah berkualitas, ketahuilah dengan tepat ciri-ciri mobil yang pernah mengalami kecelakaan/tabrakan yang akan kami ulas di bawah ini.


1. Permukaan Kap Mesin Tidak Rata

Biasanya kap mobil bagian depan tidak akan bisa memiliki bentuk yang simetris jika pernah mengalami kecelakaan. Sahabat tinggal meraba secara perlahan kap mesin mobil yang akan dibeli, lalu bandingkan dengan bodi bagian kiri dan kanan depan, apakah ada celah di antara kap dengan bodinya, jika ada kemungkinan besar kap mesin mobil itu sudah direparasi.


2. Asimetris Pada Lekukan Bodi

Beli mobil bekas berkualitas bisa jadi tidak berkualitas lagi bila mobil lekuk bodinya tidak simetris. Satu-satunya cara yang pasti digunakan untuk memperbaiki bodi mobil setelah tabrakan adalah dengan membawanya ke bengkel ketok magic. Di bengkel tersebut bodi yang rusak dan penyok akan dibentuk kembali seperti semula.


3. Bagian Bodi Mobil Terasa Berbeda

Cara ini merupakan cara orang jaman dahulu untuk menguji apakah mobil tersebut merupakan mobil bekas tabrakan atau tidak. Dengan mengetuk bagian bodi mobil dari berbagai sisi, Anda akan mendengar perbedaan suara yang ditimbulkan oleh ketukan tadi. Jika di beberapa bagian suara terdengar lebih berat berarti bagian tersebut pernah diberi dempul akibat tabrakan.


4. Permukaan yang Tidak Rata Pada Pilar B

Nyatanya, jika pada pilar B atau C pada mobil bekas yang akan kamu beli terdapat bekas dempul atau las, sudah dapat dipastikan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan dari arah samping.


5. Ukuran Celah Bemper yang Tidak Pas

Apabila terdapat celah yang tidak sama tanyakan kepada penjual apakah bemper tersebut rusak karena baut yang lepas atau pernah mengalami kecelakaan lalu diganti dengan parts yang tidak original.


6. Bagian Pintu Mobil Terasa Sulit Dioperasikan

Jika saat dibuka atau ditutup mengeluarkan decitan atau justru sulit untuk dioperasikan pintu tersebut bisa dipastikan penyok.


7. Lakukan Spooring Manual

Tidak perlu repot membawa ke bengkel untuk melakukan spooring manual. Hanya bermodalkan benang nilon, lalu putarkan benang nilon tersebut di keempat roda mobil hingga rata. Jika sudah, coba lihat secara teliti apakah benang nilon yang sudah terpasang itu nampak renggang di antara roda depan dengan roda belakang. Apabila menemukan masalah seperti ini, maka Sahabat lebih baik berdiskusi dengan pemilik mobil untuk memeriksa ke bengkel spooring mobil sehingga dapat mengetahui secara lengkap apakah mobil tersebut masih bisa berjalan dengan baik atau harus diperbaiki.


8. Alur Ban Bagian Depan Habis Sebagian

Untuk keadaan normal, alur ban di bagian depan akan habis secara berbarengan namun jika setelah dicek alur ban depan hanya habis pada ban kiri atau kanan saja, sudah dipastikan mobil tersebut pernah terjadi terlibat kecelakaan.


9. Sasis Tidak Lurus

Sangat sulit untuk mengetahui apakah sasis mobil bekas yang kamu inginkan masih berstruktur baik atau sudah penyok. Sasis sendiri merupakan rangka mobil yang terletak di bagian dalam bodi mobil. Sasis yang sudah tidak sama bisa terlihat dari titik axle atau biasa disebut gardan.


Hingga saat ini, peminat mobil bekas di Seva Pusat Mobil Murah masih sangat banyak diminati dan bisa dikatakan tidak pernah sepi pelanggan. Jangan sampai tertipu karena mobil bukanlah barang yang murah bukan ? Oleh karena itu, demi memenuhi impian Sahabat saat beli mobil bekas berkualitas, Sahabat perlu menemukan tempat beli mobil bekas berkualitas seperti halnya Seva.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar